Pengetahuan Yang Benar

9 Februari 2019

Roma 10:2
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.

Rasul Paulus berbicara tentang bangsanya, Israel, yang merasa bergiat di dalam Tuhan, namun mereka tidak berada dalam pengertian yang benar.

Pengertian kita perlu dipertajam dan benar dalam pengenalan akan Allah. Hal ini dimaksudkan agar prinsip kita kuat dan kokoh. 

Tidak cukup kita hanya merasa bergiat di dalam Allah. Pemahaman kita perlu diperdalam dan ditingkatkan. Kita perlu belajar. Dengan demikian kita tidak mudah diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran yang menyimpang.

Dengan pengertian yang benar, kita dapat mengajarkan apa yang benar kepada orang lain. 

Untuk itu kita memang harus sediakan waktu untuk belajar firman Tuhan. Kita harus terbuka untuk belajar dari orang-orang yang tekun dan takut akan Tuhan. Kita harus dengar-dengaran akan suara Tuhan melalui firman-Nya yang tertulis. Kita perlu berdoa agar Roh Kudus menuntun kita.

Dengan demikian arah kita jelas. Pelayanan kita menjadi efektif. 

Oleh sebab itu marilah kita bertekun dalam firman Tuhan. Bila ada yang belum jelas, belajarlah dari orang yang memahaminya. Logika kita harus diasah oleh firman Tuhan, sehingga menjadi cerdas dan cerah oleh kebenaran-Nya. 

Bila ada perkara-perkara rohani yang tak terjangkau oleh logika kita, maka kita harus sadari bahwa Tuhan di atas logika kita. Logika jangan dibuang, namun logika kita itu tetap ada tetapi harus tunduk di dalam kebenaran dan kuasa Allah.

Mari kita terus meningkatkan pengertian kita akan kebenaran-Nya untuk mendasari kesetiaan kita dan bergiatnya kita di dalam pelayanan masing-masing sesuai dengan tanggung jawab yang kita terima dari Dia.
Tetaplah semangat ! !

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus beserta kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...