Rendahkanlah Dirimu Di hadapan Tuhan

6 Februari 2019

Yakobus 4:10
Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.

Tentu kita meyakini bahwa Tuhan Maha Tinggi. Semua ciptaan-Nya tunduk kepada-Nya. Namun sering bagi kita terasa sulit menundukkan diri di hadapan Dia. Artinya sulit bagi kita untuk taat kepada apa yang Dia mau.

Sering hati kecil kita protes terhadap tindakan dan kerinduan Tuhan atas diri kita. Pertanyaan mendasar kita sering adalah, "Mengapa begini ?!. Mengapa tidak begitu ?!"

Sesungguhnya jika kita tunduk atau tidak tunduk, posisi Tuhan tidak berubah. Dia tetap Maha Tinggi. Tuhan sama sekali tidak bergantung kepada ketaatan kita. Dia tetap berada sebagaimana Dia. 

Yang beruntung adalah kita sendiri jika kita taat dan tunduk kepada Tuhan. Keadaan dan status kita BAIK dan ON jika kita menuruti Dia. Rasul Yakobus katakan kita akan ditinggikan Tuhan jika kita merendahkan diri di hadapan-Nya. Sebaliknya adalah kita akan direndahkan jika meninggikan diri.

Sesungguhnya kita akan merasa damai dan bahagia jika kita tunduk kepada apa yang Tuhan kehendaki. 

Sebab itu mari kita terus berbenah diri untuk merendahkan hati di hadapan Tuhan. Mari kita merelakan diri untuk dipimpin oleh Tuhan Yesus dalam semua keadaan.

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kita. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...