Memberi Sesuatu Yang Bernilai

7 Februari 2019

Kisah Para Rasul 3:6-7
Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"
Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.

Ketika Petrus dan Yohanes bertemu dengan seorang yang minta sedekah, Petrus berkata bahwa emas dan perak, artinya sesuatu yang diharapkan peminta-minta itu tidak dapat dipenuhi.

Mungkin sejenak peminta-minta itu merasa kecewa sebab harapannya akan sedekah tidak dia peroleh.

Namun peminta-minta yang lumpuh itu menerima lebih dari apa yang dia harap. Dalam Nama Yesus yang diucapkan Petrus, dia sembuh dari penyakitnya. Dia sembuh dari kelumpuhan yang sangat mengganggu hidupnya selama ini.

Mungkin kita juga sama seperti Petrus. Tidak semua kita memiliki kapasitas materi "emas dan perak" untuk diberikan ke orang lain. Namun di balik itu, di dalam Nama Yesus kita dapat memberi sesuatu yang bernilai kepada orang lain. 

Kita dimampukan oleh Kristus membangkitkan dan menguatkan iman orang-orang sekitar kita. Kita diberi kesempatan menyaksikan apa yang kita telah terima dari Yesus yaitu keselamatan... hidup kekal. Sebab itu wartakanlah Yesus !

Sesungguhnya banyak hal positif yang dapat kita lakukan untuk saling membangun. Banyak yang nampaknya perkara sederhana, tapi justru sangat berguna menolong orang-orang sekitar kita bila hal itu kita lakukan. Hanya saja kita sering lupa itu... kita mengabaikannya. 

Mari kita lihat diri kita. Sebagai anak-anak Tuhan, pastilah ada yang bermanfaat yang dapat kita bagikan. 

Sapaan bersahabat, senyuman tulus, kata-kata pembangkit motivasi, tegur sapa santun, dan sebagainya... dapat kita berikan hari ini juga. 
Berikanlah ! !

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...