Firman Allah adalah Makanan Utama

6 Mei 2019

Matius 4:4
Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Salah satu pecobaan yang dialamatkan oleh iblis kepada Yesus adalah soal makanan.

Dalam jawabannya, Yesus menjawab bahwa manusia hidup bukan hanya dari roti saja.

Artinya bahwa roti tetap dibutuhkan. Makanan tetap perlu karena memang tubuh kita butuh makanan untuk kelangsungan hidup.

Jadi kita dipersilahkan bahkan disuruh bekerja mencari roti. Carilah roti sebanyak-banyaknya kalau memang bisa dengan cara yang benar.

Akan tetapi Tuhan Yesus mengatakan bahwa bukan dari roti saja kita hidup. Ada kebutuhan lain yang  harus terpenuhi, malah sebetulnya itulah yang paling utama, namun sering kita abaikan dan tidak memenuhinya. Kebutuhan tersebut adalah kata-kata Allah... firman Allah.

Firman Allah adalah kebutuhan kita yang mestinya harus  teratur dikonsumsi. Hal ini agar rohani kita tidak kurus dan tidak lemah.

Meski sudah sering kita dengar hal ini, namun kita diingatkan lagi; marilah kita perhatikan untuk memenuhi kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani kita.

Berilah asupan roti yang sehat ke tubuh kita, dan isilah hati kita dengan kebenaran firman Allah. Kita butuh dua-duanya dengan taratur dan seimbang.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...