Harus Dilahirkan Kembali


9 Mei 2019

Yohanes 3:3  
Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."

Dalam pembicaraan Tuhan Yesus dengan Nikodemus, Yohanes mencatat perkataan Yesus di atas merupakan kalimat pertama yang diucapkan Yesus kepada Nikodemus.

Yesus mengatakan, "... ... sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali ... ...", artinya bahwa suatu kebenaran mutlak orang harus dilahirkan kembali.

Jika tidak dilahirkan kembali, jangankan memasuki Kerajaan Allah, melihat sajapun tidak bisa.

Perkataan Tuhan Yesus tersebut membuat Nikodemus yang adalah ahli Taurat kebingungan tak mengerti.

Bisa juga hal yang sama terjadi dengan orang yang merasa banyak tahu firman Tuhan, tetapi hal pokok dan mendasar seperti apa kata Tuhan Yesus... tidak dipahami dan tidak dialaminya.

Kiranya apa yang dikatakan Tuhan Yesus sungguh menjadi perhatian kita untuk percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai JURUSELAMAT.

Selanjutnya adalah agar menjadi perhatian kita juga untuk menyaksikan kebenaran perkataan Yesus tersebut. Setelah kita lahir baru, biarlah kita terbeban menolong orang-orang menjadi lahir baru sama seperti kita. Buatlah jembatan untuk itu.

Paling tidak, biarlah hal itu menjadi pokok doa utama kita di atas semua apa yang kita merasa penting di dunia ini.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...