Tuhan Kenal dan Tahu Kita Sepenuhnya


14 Mei 2019

Mazmur 139:2
Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

Alam semesta ini begitu amat besar. Tidak tahu kita di mana batasnya. Tuhan yang menciptakannya.

Kalau kita pikir-pikir, seandainya kita bertemu batas alam semesta ini, ada apa di balik sana ya??. Sungguh kita sama sekali tidak memahaminya.

Sehingga patutlah memang bahwa Tuhan yang kita kenal adalah ALLAH MAHA BESAR dan MAHA DAHSYAT.

Di dalam besar dan luasnya alam semesta ini...
• apa kita?
• siapa kita?
• di mana kita?
Sungguh kita amat terlalu kecil.

Dalam kebesaran-Nya, Allah yang kita kenal di dalam Tuhan Yesus Kristus sungguh luar biasa. Allah tidak hanya memeperhatikan alam semesta yang memang besar, tetapi Allah juga tahu detail tentang kita. Dia tahu kalau kita sedang duduk atau berdiri. Wahhh... Dia tahu semua dengan lengkap. Anak kita sajapun, lebih sering kita tidak tahu apakah dia sedang duduk, berdiri, atau tidur. Namun sungguh luar biasa... Tuhan tahu detail tentang kita.

Pikiran kitapun dapat dibaca-Nya;
• mungkin kita sedang memikirkan rumus-rumus Matematika,
• mungkin kita sedang memikirkan strategi bisnis,
• mungkin kita sedang berpikir bagaimana cara agar naik jabatan, banyak hal yang kita pikirkan... bahkan mungkin kita sedang tidak bisa berpikir apa-apa karena lelah dan pusing... Tuhan mengerti!

Kita bersyukur sebab Tuhan tidak pernah sepele atas kita... ya Tuhan tidak pernah menyepelekan kita.

Allah full perhatian-Nya kepada kita. Kita saja yang kerap kali salah mengerti tentang betapa mulia dan besarnya perhatian Allah kepada kita.

Perasaan kita saja yang sering salah terhadap kasih sayang Tuhan kepada kita... seolah Allah menjauhi dan memusuhi kita, padahal kita sahabat kental-Nya.

Sahabat yang kekasih... mari sejenak lihat diri kita masing-masing, yang mungkin masih sering didominasi oleh letupan emosi tak karuan, sehingga cara pandang kita akan Allah tidak pas.

Mari kita dalami kembali akan kasih dan perhatian Allah kepada kita yang memahami kita detail dan rinci.

Biarlah kita semakin semangat bekerja dan berkarya dalam profesi dan area kita masing-masing sebagai wujud hati yang melayani.

Dengan demikian Allah Tritunggal yang mengetahui posisi kita, beserta para malaikat yang tidak kelihatan namun kita yakin bahwa makhluk ini selalu berada sekitar kita untuk mendampingi kita ... tersenyum manis dan tepuk tangan walau riuhnya tidak terdengar oleh telinga jasmani kita.
P u j i  T u h a n  ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita senantiasa. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...