Kejarlah yang Utama


16 Mei 2019

Matius 16:26
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Kita masih hidup di dunia ini. Oleh karena itu, patutlah dan seharusnyalah kita maksimum berjuang hidup. Kita berjuang agar taraf hidup kita layak dan baik adanya. Agar kita dan keluarga hidup tidak kekurangan materi. Untuk itu: Selamat Berjuang!.

Tetapi cukupkah itu saja?

T I D A K  ! !

Selalulah ingat bahwa awal hidup kita memang ada, dan itu diawali ketika kita dilahirkan dari ibu kandung kita di dunia ini. Tetapi hidup kita tidak ada akhirnya.... tidak ada ujungnya berhenti!.

Suatu saat kita akan mati secara fisik dan itu adalah keniscayaan tak terbantahkan. Detik mati secara fisik hanyalah sebuah titik perubahan fasa hidup dari fana ke kekekalan.

Setelah kematian fisik, hidup manusia bersambung atau berlanjut dalam keabadian. Dan bentuk hidup dalam keabadian ada dua bentuk, yaitu: bahagia bersama Yesus, atau dalam kengerian tidak bersama Yesus.

Kita yakini hal ini atau tidak, itu terserah kitalah masing-masing. Kita yang bebas dan berhak memilih yang mana dari dua bentuk tersebut untuk kita alami nanti di SANA.
Yang penting kita sudah diingatkan dan jangan bosan untuk diingatkan terus-terusan ya!

Haruslah kita ingat bahwa Matius 16:26 tersebut, Tuhan Yesus yang mengatakannya langsung. Sebab itu saya sangat meyakini itu benar adanya.

Tuhan Yesus mengatakan apa gunanya beroleh seluruh  dunia ini kalau jiwanya binasa tidak bersama Yesus.

Walau orang katakan aku gila, ijinkan saya ekstrim berpikir untuk berkata, "Walau aku tak beroleh apa-apa di dunia ini, asalkan jiwaku dalam Yesus, Haleluya !... Puji Tuhan!... aku mau itu!"

Ketika kita berpikir ekstrim seperti itu, kita sama sekali tak bertujuan dan tak beniat untuk nganggur tak berbuat apa-apa. Kita justru harus bekerja keras berjuang maksimum dalam profesi kita... apapun itu. Namun... WARNING !... kita diingatkan untuk menaruh harapan kita sepenuhnya dalam kekekalan bersama Yesus.

Dunia ini tidak akan pernah memberi kepuasan abadi. Hanya Yesus Kristus yang sanggup beri kepuasan dan kebahagiaan sejati.

Mari kita iring Yesus!
Mari kita ikut Yesus!

Aku mau iring Yesus
Aku mau ikut Yesus
Sampai selama-lamanya
🎡🎢♩🎡🎢♩🎷🎺🎻🎹

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus memberkati dan menyertai kita selama-lamanya hingga kekekalan. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...