Pekerja Untuk Menuai


13 Mei 2019

Matius 9:37-38
Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

Setelah kita percaya dan menerima Kristus, maka kita dirindukan Allah untuk menjadi saksi Kristus berperan kabarkan Injil... kita disuruh menuai.

Di dalam pertumbuhan kita untuk semakin mengenal Kristus lebih dalam, kita juga dirindukan Allah menolong orang lain bertumbuh semakin mengenal Dia... kita disuruh menjadikan murid.

Akan tetapi faktanya: tuaian banyak, tetapi pekerja sedikit. Itulah yang dikatakan Yesus dan demikianlah terjadi hingga kini.

Hanya sedikit saja orang yang terbeban dan bersedia serta siap menjadi penuai dan memuridkan.

Oleh karena itu, Yesus menyuruh kita berdoa untuk meminta agar Allah memberi penuai dan pembuat murid itu... dan alangkah baik dan indahnya jika kita adalah merupakan  jawaban dari doa kita itu.

Marilah kita sama-sama bertumbuh semakin mengenal Kristus, dan dari pengenalan tersebut, kiranya kita turut terbeban menyampaikan Injil Keselamatan bagi orang-orang sekitar kita melalui kesaksian hidup yang baik, dan pada saat yang tepat menyatakan dengan kata-kata kita secara verbal bahwa Yesus adalah JURUSELAMAT.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati dan menyertai kita untuk menjadi penuai dan pembuat murid bagi Kristus. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...