Yesus Hakim dan Pembela


7 Mei 2019

Roma 8:34
Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah merasa diterima dan dimengerti. Orang sering khawatir dengan perasaannya... merasa tersisihkan dan merasa tidak diterima oleh manusia lain.

Kita harus meyakini bahwa Tuhan yang membela kita. Dia menjaga dan memelihara hidup kita. Tuhan Yesus menerima kita sepenuhnya.

Tuhan Yesus yang sudah bangkit akan terus memimpin hidup kita. Tuhan Yesus mendampingi dan memimpin kita.

Kelak Tuhan Yesus akan datang untuk menjadi HAKIM atas setiap orang... termasuk orang yang tidak percaya... orang yang mengejek Dia... orang yang menyalibkan Dia... Pontius Pilatus yang mengadili Dia ketika disalib... seluruh nabi-nabi... seluruh yang membuat agama-agama... seluruh ahli-ahli semua ilmu...  semua kepala pemerintahan...  semua raja-raja... semua orang bertitel tinggi-tinggi... semua orang tak bertitel apa-apa... semua orang yang merasa sukses... semua orang yang merasa kurang berhasil hidupnya... ya atas segenap manusia.

Tanpa kecuali... semua manusia akan bertekuk lutut di hadapan Tahta Yesus.

Filipi 2:10-11 
Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Sungguh amat sangat berbahagia bagi kita yang percaya... Tuhan Yesus Kristus bukan hanya sebagai HAKIM saja, namun Dia adalah sekaligus menjadi PEMBELA kita.
P u j i  T u h a n  ! !

Sebab itu wahai segenap manusia... pastikanlah sejak sekarang bahwa  kedatangan Yesus nanti tidak hanya menjadi HAKIM yang mengerikan. Akan tetapi biarlah kedatangan-Nya sebagai HAKIM + PEMBELA, yang melegakan.
H a l e l u y a  ! ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus membela, memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...