Iman dan Taat


26 Mei 2019

Amsal 16:20
Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan, dan berbahagialah orang yang percaya kepada TUHAN.

Beroleh hal baik dan berbahagia adalah dambaan setiap orang. 

Untuk itu orang sering bersedia bayar harga mengeluarkan dana dan berupaya kerja keras. Akan tetapi itu saja tidak cukup. Ada faktor lain yang tidak  boleh diabaikan.

Penulis Amsal mengatakan bahwa kebaikan dan kebahagiaan diperoleh jika kita memperhatikan firman Tuhan dan sungguh percaya sepenuhnya kepada-Nya.

Memperhatikan firman Tuhan artinya TAAT, dan percaya kepada Tuhan artinya hidup dalam IMAN, yaitu meyakini dan memegang janji-Nya.

IMAN dan TAAT adalah dua hal yang berjalan simultan bersama, ibarat dua sisi mata uang.

Perhatikanlah uang yang kita miliki. Uang kita akan sah atau memilki nilai beli jika memiliki dua sisi. Jika hanya satu sisi saja atau malah tidak ada dua-duanya, maka daya belinya tidak ada. Kalaupun dihargai, maka nilainya seperti kertas biasa, ditimbang kiloan... itupun kalau ada yang mau beli. 

Jadi sesungguhnya nilai kita secara pribadi adalah berdasarkan IMAN dan TAAT. Jika tidak kita miliki, maka nilai kita hanyalah seonggokan daging dan tulang saja.

Iman adalah penggerak untuk taat, dan taat didasari olah iman. Oleh sebab itu mari kita perhatikan dua-duanya. 

Biarlah iman dan ketaatan kita bertumbuh... bergulir bagaikan bola salju yang semakin hari semakin besar... agar kebaikan dan kebahagiaan yang dimaksudkan penulis Amsal digenapi dan menjadi nyata dalam hidup kita.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus memberkati dan menyertai di dalam IMAN dan KETAATAN kita kepada-Nya.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung
🚅🚃🚃🚃🚃🚃🚃🚃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...