Waktu itu Jahat, jika Tidak Digunakan

30 April 2019

Efesus 5:16
dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

Hari ini penghujung bulan April. Besok sudah bulan Mei. Baru kemaren rasanya bertahun baru. Baru kemaren pula rasanya merayakan Natal.

Terasa kemaren semua waktu yang telah berlalu. Dan hari-hari yang belum datang segera kita akan tempuh. Setelah kita lewati, lagi-lagi semua hari yang telah berlalu terasa baru kemaren terjadinya.

Ada banyak waktu-waktu kita terasa terlewatkan begitu saja. Atau mungkin tidak efektif kita gunakan. Mungkin kita menyesalinya. Terasa waktu jahat jadinya apabila tidak dimanfaatkan dengan baik.

Uang dan harta dapat disimpan. Bila ditabung mungkin akan bertambah dengan bunganya sekian persen. Namun waktu tidak dapat ditabung. Kalau waktu sudah berlalu, tidak bisa diputar kembali.

Oleh karena itu, kita diingatkan lagi untuk menggunakan waktu sebaik mungkin.

Biarlah kita belajar lagi memanfaatkan waktu-waktu kita dengan cermat, terutama untuk melakukan tugas dan mandat yang Tuhan beri untuk kita ikut di dalam rencana dan Amanat-Nya atas dunia ini.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati dan menyertai kita menjalani hari-hari hidup kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...