Memelihara Kesatuan Roh


21 Mei 2019

Efesus 4:3-4
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:  satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu.

Yang sering paling sulit dijaga adalah kesatuan di antara kita. Oleh karena latar belakang yang beragam, membuat kita berbeda dalam banyak hal.

Kita tidak harus sama, tetapi kita harus menjalin kebersamaan dalam keberagaman. Rasul Paulus katakan agar kita memelihara kesatuan Roh.

Allah memiliki tujuan yang sama atas kita, namun untuk mencapai tujuan tersebut, tidaklah sama bentuk panggilan kita.

Bayangkanlah bila kita berada dalam sebuah taman, lantas bunganya warna putih semua, atau warna merah semua, atau kuning semua. Tentulah tidak enak mata memandang. Tetapi jika warna bunganya beragam dan bervariasi membentuk jalinan paduan aneka warna, kita akan merasa senang menikmatinya. Tak bosan-bosan mata memandang.

Begitulah kita, kita tidak harus sama seragam, tetapi kita harus memiliki kesehatian. Rasul Paulus katakan agar kita memelihara kesatuan Roh.

Allah memiliki tujuan yang sama bagi kita, namun tidak sama bentuk panggilan kita. Yang penting adalah kita mengetahui kehendak Allah atas diri kita, tahu panggilan kita masing-masing.

Dengan kebersamaan dalam aneka coraknya kita, hidup kita akan menjadi suatu kehidupan yang indah di mata Allah.
Walau kita berbeda, tetapi semua kita penting dan berperan serta bermakna di dalam rencana Allah atas dunia ini.

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus memberkati dan menyertai dalam kesehatian dan kebersamaan kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...