Yesus Tahu Kapan Bertindak


22 Mei 2019

Yohanes 2:3-5 
Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabisan anggur."
Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."
Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"

Maria, ibu Yesus peka dengan suasana pesta di Kana yang kekurangan anggur. Oleh sebab itu, dia datang kepada Yesus memberitahu hal tersebut. Mungkin Maria berharap Yesus tanggap dan melakukan sesuatu.

Namun Yesus tidak serta merta membuat anggur seperti apa yang mungkin diharapkan Maria saat itu. Tuhan Yesus malah memberi jawaban, "... ..., Saat-Ku belum tiba." 

Ya... Yesus tahu saatnya kapan Dia akan bertindak di pesta itu. Yesus pada saat tepat merubah air menjadi anggur untuk memenuhi kebutuhan pesta. Yesus membuat air menjadi anggur yang berkualitas.

Belajar dari pesta di Kana, kita percaya dan yakin bahwa Tuhan Yesus tahu kapan Dia bertindak dalam hidup kita berhubungan dengan kerinduan, harapan-harapan dan keinginan kita.

Tuhan Yesus juga akan berbuat apa yang terbaik dan terindah dalam hidup kita pada waktu yang tepat seperti apa yang dilakukan Yesus di pesta Kana itu. Hanya soal waktu saja... bukan WIB... bukan WIT... bukan waktu-waktu belahan bumi lain... tapi waktu Yesus.

Tinggal sekarang mari kita mencontoh dan ikut seperti Maria yang berkata kepada para pelayan, "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"

Mari kita melakukan apa kata Yesus. Tuhan Yesus akan mengubah air-air tawar tak berasa menjadi anggur-anggur sukacita penuh makna dalam hidup kita.
P e r c a y a l a h   ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus memberkati dan menyertai kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...