Bukan Untuk Kalangan Sendiri


20 Juli 2019

Yesaya 49:6
"Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."

=Untuk kalangan sendiri=
=Edisi Terbatas=
=Rahasia=

Begitulah kata-kata sering kita lihat, misalnya pada sebuah buku atau dokumen. Artinya bahwa buku atau dokumen itu hanya untuk kalangan tertentu saja.

Tidaklah demikian bagi kita. Seumpama sebuah dokumen, kita tidak hanya untuk kalangan sendiri. Kita menjadi berkat dan memberkati siapa saja. Sebagai hamba Tuhan, kita tidak dibatasi oleh apapun, apakah suku, kaum, bahasa, kelompok, adat istiadat, dan sebagainya.

Kita juga haruslah tidak merahasiakan iman dan keyakinan kita. Hidup kita mestinya terbuka dan transparan. Kita siap dipanggil bagi dunia ini untuk menjadi saksi Kristus. 

Hal tersebut dikatakan Tuhan kepada umat-Nya melalui nabi Yesaya dengan berkata, "Terlalu sedikit bagimu hanya untuk ... ..."

Karena itu marilah kita tidak menyimpan-nyimpan iman kita, dan tidak merahasikan keyakinan kita di dalam Kristus. 

Jangan kaku dan jangan berpikiran sempit. Kita jangan membatasi diri dalam melayani Tuhan.  Di manapun kita berada, kita adalah hamba-Nya bagi semua orang atau bukan untuk kalangan sendiri. 

Meskipun kita mengalami penolakan-penolakan sehubungan dengan keyakinan kita, janganlah undur. Kita adalah duta-duta Kristus untuk menyampaikan maksud dan isi hati Tuhan ke semua orang.

Selamat berlibur.
Selamat berkarya
Selamat melayani.

Tuhan menyertai kita sebagai duta-duta-Nya di manapun kita ditempatkan-Nya.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...