Ikatan Kasih

25 Juli 2019

Yohanes 15:9
"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu."

Allah Bapa-Yesus Kristus-Roh Kudus yang kita yakini sebagai Allah Tritunggal merupakan SATU KESATUAN yang utuh.

Dalam Allah Tritunggal, ada ikatan super kuat dan super harmoni. Ikatan tersebut adalah KASIH yang super dalam yang tak terdefinisikan karena begitu besarnya.

Begitulah ungkapan Tuhan Yesus tentang Bapa mengasihi Kristus, dan begitu pulalah kasih Kristus kepada kita... wahhhh... LUAR BIASA!

Karena itu Yesus mengatakan agar kita tetap tinggal dalam kasih-Nya itu. 

Adalah super bodoh bagi orang-orang yang sudah tahu rahasia kedalaman kasih Yesus, tetapi oleh alasan tertentu... apapun itu... mencoba mencari sensasi baru keluar dari kasih Yesus... waspadalah!

Tak perlu kita ragukan kasih Allah kepada kita. Tinggal sekarang mari kita mersepons kasih Allah tersebut dengan penyerahan hidup secara total kepada-Nya. Jangan tanggung-tanggung. Apapun... yang tanggung-tanggung itulah yang sering menyusahkan dan membuat kita mendua hati.

Dan marilah kita juga membangun kasih di antara kita. Walau sering amat susah yang satu ini dan betapa sering kita gagal... gagal... dan gagal lagi... bangkitlah lagi... bangun kembali tali silaturahmi dan tali silaturahim di antara kita. 

Mintalah kekuatan kasih-Nya agar kita mampu mengasihi semua orang. Sebab tanpa kasih-Nya, hati kita kosong melompong dan kita tak berdaya apa-apa untuk mengasihi. Tanpa Dia kita akan selalu cenderung mengasihi dan mangasihani diri sendiri.

Bersama Dia dan berkat pertolongan-Nya kita dapat belajar dan hidup mengasihi serta saling menghargai.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan menolong untuk saling mengasihi. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...