Pemberian


21 Juli 2019

Yakobus 1:17  
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Perbuatan baik yang memang betul-betul baik dan tulus berasal dari Allah Bapa, Bapa yang penuh KASIH AGAPE.

Kita akan mampu berbuat kebaikan tanpa ada maksud-maksud tersembunyi jika kita telah mengalami kebaikan dari Allah Bapa. 

Di dalam Allah, kita dimampukan memberi tanpa menuntut balas. Sebab kita sadar bahwa apa yang kita beri, semua itu dari Allah asalnya... Allah Bapa yang kekal yang tidak mengalami perubahan dan pertukaran.

Memberi sebagai perbuatan baik tidaklah dibatasi hanya berupa materi saja. Pemberian bisa dalam bentuk motivasi, perhatian, pemikiran, tenaga, dan sebagainya. Singkatnya adalah sesuatu yang membuat orang semangat, sukacita dan diringankan bebannya.

Bahkan ketika kita mengingat orang dan berdoa buat dia, itupun sungguh perbuatan baik, dimana doa kita menggerakkan Tuhan untuk bekerja sesuai dengan kehendak-Nya untuk orang lain.

Pemberian yang sungguh mulia adalah memberitahu jalan keselamatan kepada orang lain... dan jalan itu adalah Yesus Kristus. Hal ini disebabkan oleh karena hanya itulah kebutuhan jiwa manusia sesungguhnya. Betapa seringnya kita absen dalam pemberian yang satu ini.

Jadi ada banyak bentuk-bentuk perbuatan baik yang dapat kita lakukan saat ini juga. Persoalannya cuma satu... maukah kita?

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...