Tuhan Tahu Keinginan dan Keluhku


16 Juli 2019

Mazmur 38:9 
Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku, dan keluhku pun tidak tersembunyi bagi-Mu

Hal yang sering kurang menyenangkan adalah ketika kita ingin sesuatu, tetapi orang tidak tahu, terlebih orang yang semestinya tahu apa keinginan kita, dan kita rasa mereka dapat memenuhinya.

Hal menyesakkan adalah ketika kita mengeluhkan sesuatu, tetapi orang tidak menanggapi, terutama orang penyebab keluhan kita, yang kita merasa seharusnya dia minta maaf.

Hal tersebut disebabkan sensitivitas orang-orang sering rendah atau sensor tanggapnya tak berfungsi.

Bebeda dengan Tuhan. Tuhan mengetahui seluruh keinginan kita. Dia melihat keluhan kita sejelas-jelasnya.

Tuhan tidak hanya mengetahui keinginan dan keluhan kita, tetapi Dia memahami. Oleh karena Dia mahami itulah mengapa Dia sering tidak penuhi keinginan kita dan Dia tidak segera menyelesaikan keluhan kita, sebab Tuhan memahami apa yang terbaik untuk dilakukan-Nya kepada kita.

Tuhan tidak hanya memahami keinginan dan keluhan kita, tetapi Dia juga memahami kita yang sedang berkeinginan dan sedang mengeluh. Dia memahami apa yang diijinkan-Nya kita alami dalam situasi-situasi kita yang sedang berkeinginan dan sedang berkeluh.

Oleh sebab itu mari kita serahkan segala keinginan dan segala keluh kesah kita kepada Tuhan. Tuhan yang akan mengatur semuanya menjadi kebaikan kepada kita. 

Serahkanlah hidup kita kepada-Nya dalam doa, dan tetaplah bertekun dalam setiap tanggung jawab kita.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...