Demi Kemajuan Injil


24 Juli 2019

Kolose 1:24  
Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat.

Dalam hal apapun kita tidak berharap untuk menderita. Kita semua ingin luput dari penderitaan lahir dan bathin.

Namun kita melihat bagaimana Rasul Paulus rela menderita demi kemajuan Injil... bahkan dia katakan bersukacita dalam penderitaan karena berjuang demi jemaat Tuhan. Ini terasa aneh memang, tapi itulah ungkapan Paulus dalam panggilannya. Artinya adalah bahwa penderitaan seperti apapun sama sekali tidak menghalangi dia untuk tetap berjuang dalam kemajuan Injil.

Paulus sebutkan bahwa penderitaannya menggenapi apa yang masih kurang dalam penderitaan Kristus. 

Apa yang masih kurang dalam penderitaan Kristus? 
Tidak ada! 
Genap dan lengkap sudah derita yang dialami Yesus untuk menebus kita. Tidak kurang derita-Nya demi kita. Dalam hal ini Paulus sedang mengungkapkan komitmennya untuk siap menderita demi kemajuan jemaat.

Biarlah kita bertanya kepada diri kita... apa komitmen kita untuk berkontribusi demi kemajuan Injil? Seandainya harus ada derita sebagai harga yang harus dibayar... bagaimana?

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan menolong untuk siap bayar harga demi kemajuan Injil. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...