Menghormati dan Memuliakan Tuhan


2 Juli 2019

Wahyu 4:11 
"Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."

Apabila seorang berpangkat Kapten tidak mau menghormati seorang atasannya berpangkat Kolonel, maka sang Kapten sedang merusak tatanan kepangkatan. Kapten itu tidak menghormati Institusinya, bahkan dia sedang tidak menghormati dirinya sendiri... diapun jangan berharap akan dihormati oleh seorang Sersan bawahannya.

Hal tersebut merupakan logika hubungan kita dengan Allah. Kehormatan dan keagungan serta otoritas ada pada Allah. Karena itu Allah pantas dan layak ditinggikan dan dimuliakan oleh makhluk ciptaan-Nya.

Manusia adalah salah satu ciptaan Tuhan yang semestinya memuliakan Allah. Bila manusia menghormati dan memuliakan Tuhan, berarti manusia sedang menghargai dirinya dan mengangkat harkatnya sebagai ciptaan Allah. 

Bila kita mengeluh terus, tidak memuji Allah... tidak pernah bersyukur atas diri kita sebagaimana kita ada, berarti kita sedang tidak menghargai karya dan kreasi Allah atas diri kita.

Kehormatan tertinggi akan kita miliki jika kita menghormati dan memuliakan Allah.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Allah menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...