Berusaha Hidup Sesuai Kehendak Allah

30 Desember 2018

1 Tesalonika 2:12
dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya.

Kita yang telah percaya kepada Kristus adalah orang-orang yang telah dipanggil untuk diselamatkan. Bagi kita yang telah dipanggil untuk diselamatkan, diminta untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah.

Hidup sesuai dengan kehendak Allah... itulah yang semestinya terus menjadi pilihan hidup kita, dan sekaligus itu pulalah yang menjadi pergumulan berat kita setiap hari.

Tentu saja harus kita akui bahwa masih banyak yang belum berkenan di hadapan Tuhan akan kehidupan kita. Banyak gagalnya kita. Banyak yang harus kita sesuaikan lagi model-model hidup kita dengan kerinduan Tuhan. 
Semua itu adalah proses. 
Jangan putus harap!

Yang penting jagalah agar proses hidup kita tetap terpelihara dan terjaga serta fokus menuju kepada apa yang Allah inginkan. 
Teruslah maju !

Tanpa terasa tahun ini akan segera kita lalui sama seperti akhir tahun-tahun sebelumnya. Di akhir tahun ini, kita mungkin sedang mengevaluasi hidup kita. Mungkin kita sedang atau sudah menilai kinerja orang, dan kitapun sedang atau sudah dinilai orang dalam profesi, pekerjaan dan aktifitas yang lain.
Apa hasilnya? 
Bagaimana nilainya?

Ada yang memuaskan dan pastilah juga ada kekurangan yang terasa di sana-sini. Tidak apalah... mari kita tetap optimis bergerak maju... 
Jangan pesimis dan jangan mundur !

Marilah juga kita ambil waktu untuk melihat dan menilai ulang sebisa kita untuk mengevaluasi perihal kualitas relasi kita dengan Tuhan. 

Kiranya pesan Rasul Paulus dalam 1 Tesalonika 2:12,  menyemangati dan menjadi perhatian serius kita... agar hidup kita sesuai dengan kehendak Allah, yang telah memanggil kita ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya.

Mari kita berkomitmen untuk hidup sesuai dengan kehedak Tuhan, sebab itulah hal terbaik di antara perkara yang baik yang semestinya kita lakukan.

Dan harus kita sadari bahwa kita tidak bisa jalan sendiri. Kita butuh kekuatan Roh Kudus... dan di samping itu kita butuh teman dan kita juga dibutuhkan teman kita. Karena itu marilah kita saling mengingatkan, saling menyemangati, dan saling mendoakan.
S E M O G A   ! ! !

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus kiranya semakin meneguhkan panggilan kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...