Saling Melayani

8 Januari 2019

1 Petrus 4:10
Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Sebuah organisasi, apapun organisasi itu, maka pengurusnya yang baik akan bekerja dan berusaha agar tujuan organisasi itu tercapai. Dia mau mengabdikan dirinya melayani sesuai fungsi dan perannya. Dengan demikian organisasinya akan semakin kuat dan besar.

Bagi kita kumpulan orang yang telah percaya kepada Yesus, kita bukan hanya sekedar organisasi. Kita lebih dari itu. Kita adalah KELUARGA BESAR Kerajaan Allah

Yang namanya keluarga maka kita harus saling melayani. Harus saling memperhatikan. Pasti ada sesuatu sebagai karunia Allah dalam diri kita yang dapat membuat KELUARGA BESAR kita menjadi utuh dan kuat. Sayangnya sering kita tidak pakai itu.

Saya teringat sebuah pengalaman kecil mungkin, tetapi bagi saya sangat besar artinya. 
Ketika itu saya diajak tinggal 10 hari tinggal di rumah seseorang. Kami ada 6 orang di situ. Semua mereka sedang bertumbuh di dalam Kristus dan melayani para mahasiswa di kampus.
Setiap pagi, saya melihat sepatu saya sangat bersih mengkilat sudah dismeer. Disusun teratur dalam rak sepatu. Juga sepatu yang lain seperti itu... rapi. Walau sepatu saya murah meriah, tapi menjadi bagus dan semangat memakainya. Setiap pagi seperti itu. Saya berusaha ingin tahu siapa yang lakukan. Tapi tidak berhasil. Mungkin seseorang lakukan saat saya tidur nyenyak. Atau di antara mereka bergantian melakukannya.

Hingga saat ini saya tidak tahu siapa di antara mereka yang membersihkan sepatu saya itu. Saya malu juga sebab saya sendiri tidak pernah membersihkan sepatu mereka, sebab itu tidak biasa saya lakukan sebelumnya... minta maaf saya...

Menceritakan pengalaman ini, bukanlah saya maksudkan agar kita terbeban menggosok-gosok setiap sepatu orang ketika kita nginap bersama-sama... bukan! Tapi kalau memang hati tergerak silahkan sajalah!
Yang menjadi inti dari pengalaman ini adalah adanya sikap hati kita sebagai anak-anak Tuhan untuk saling melayani dan saling memperhatikan. Dengan demikian Tuhan Yesus yang sudah terlebih dahulu melayani kita dengan nyawa-Nya menjadi terpuji... terpujilah Yesus, dan di antara kita ada damai dan sukacita.

Sebab itu marilah kita terus bertumbuh untuk saling melayani satu sama lain. Itulah salah satu panggilan hidup kita.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...