Gunakan Waktu Yang Tersisa

7 Januari 2019

1 Petrus 4:2   
supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

Tidak ada kita yang tahu dan tidak perlu kita tahu sampai berapa tahun kita diijinkan Tuhan hidup di dunia ini. Itu artinya siapapun kita, kita tidak tahu berapa sisa hidup kita... bisa banyak dan bisa sedikit lagi. Semua itu kedaulatan Tuhan atas hidup kita. Kita tidak bisa minta ditambah dan tidak bisa minta dikurangi. Tidak bisa kita negosiasi atas usia kita.

Yang perlu kita perhatikan adalah bahwa berapapun angka usia yang ditetapkan Tuhan dan berapapun sisanya, mari kita gunakan untuk melakukan apa yang baik, mulia, agung sesuai kehendak-Nya. Itulah yang dapat kita lakukan... itu adalah semestinya pilihan kita. Tuhan berkenan atas hal itu.

Apabila hidup kita berkenan di hadapan Tuhan dan Tuhan dimuliakan melalui hidup kita, sesungguhnya itulah sumber sukacita kita. Yang lain-lainnya hanyalah bonus-bonus hidup saja sebetulnya.

Sahabat, mari sejenak merenungkan arti hidup kita. 
Untuk apa kita hidup? 
Untuk apa kita ada? 
Untuk apa kita diciptakan unik seperti apa adanya kita saat ini? 
Cari dan pahamilah kehedak-Nya.

Mungkin di masa lalu kita tidak puas dengan hidup kita, ada hal-hal tertentu yang merisaukan dan mencemaskan hati dan pikiran kita. Tidak apalah. Biarlah kita berdamai dengan diri kita dengan berbagai perasaan yang mungkin ada dalam diri kita. Tuhan sendiri sudah berdamai dengan kita oleh kehadiran Kristus.

Jangan terlalu lama menoleh ke belakang sehingga kita bisa tersandung dalam mengasihani diri sendiri. Kasih Yesus lebih dari cukup untuk kita. Yang penting mari berjalan ke depan. Peganglah janji-janji Allah dan cermati apa kata-Nya untuk berjalan menempuh seluruh sisa hidup kita yang kita tidak tahu berapa lama lagi kita ada di muka bumi ini.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan memegang dan mengendalikan sisa perjalanan hidup kita.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...