Mengendalikan Hati dan Pikiran

17 Januari 2019

Filipi 4:7
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Sesungguhnya orang yang paling kuat, adalah orang yang dapat mengendalikan hati dan pikirannya. Namun betapa sering kita sulit untuk itu.

Hati yang damai serta pikiran tenang membuat kita produktif akan hal-hal positif. Penyakit tertentu menjauh. Makan, minum dan tidur jadi enak. Itulah sesungguhnya yang amat kita butuh.

Kesibukan, pekerjaan yang menumpuk, merasa tidak ada orang yang peduli, usaha tak lancar, kegagalan, penyakit, dan sebagainya... sering menjadikan emosi kita naik-turun.

Mungkin ada banyak nasihat dan petunjuk untuk mengatasi emosi yang tak stabil. Tetapi sering itu juga tak berhasil mengobati.

Dalam hal itu, keyakinan akan pemeliharaan Tuhan yang dapat mengobati. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal yang dapat menyembuhkan penyakit emosi.

Oleh sebab itu kita diajak untuk terus memelihara hubungan baik kita dengan Allah. 

Adalah baik sebelum kita melakukan apa-apa setiap pagi... kita terlebih dahulu sujud dan menyembah Tuhan. Inilah salah satu cara terbaik yang dapat kita lakukan agar damai sejahtera Allah yang melampaui akal itu bekerja dan beroperasi dalam hidup kita.

Selamat bekerja.
Selamat belajar.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan memimpin dan menuntun kita dengan damai sejahtera-Nya.
Amin...

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...