Tuhan Sangat Memperhatikan Kita

22 Januari 2019

1 Petrus 3:12
Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat."

Bayangkanlah kita diundang ke dalam sebuah pesta. Dalam pesta itu, kepada para undangan diberikan pakaian seragam khusus. Penyelenggara pesta memang maunya seperti itu. Yang tidak memakai pakaian khusus, tidak diperkenankan masuk.

Lantas bagaimana kalau di dalam pesta itu tiba-tiba ada orang mengganti pakaian sesukanya?

Pastilah pemilik pesta tidak suka akan hal itu. Orang itu akan diminta memakai kembali pakaian pesta yang telah disediakan. Atau mungkin pihak keamanan sebagai perangkat panitia pesta mempersilahkan orang tersebut keluar dari arena pesta.

Kita dibenarkan oleh Allah. Karena itu Allah kehendaki agar kita tetap hidup dalam kebenaran yang telah Dia berikan. Jaga dan peliharalah kebenaran itu sebagai harta kita.

Rasul Petrus menggambarkan: Allah memiliki panca indera mata dan telinga. Panca indera Allah ditujukan kepada kita yang telah dibenarkan-Nya. Dia memperhatikan dan siap menolong anak-anak-Nya.

Allah tidak berkenan kepada orang yang meninggalkan kebenaran yang telah dia terima. Lebih lugas dan keras lagi: Allah menentang orang-orang yang berbuat jahat.

Mungkin belum sekarang terasa tantangan Allah kepada para pelaku kejahatan itu, tapi akan ada saatnya. Terserah Allah itu semua.

Yang penting adalah... bagi kita yang telah dibenarkan Tuhan... mari kita tetap hidup dalam kebenaran. Mari berjuang dalam arena kebenaran Tuhan.

Mari kita tetap memakai pakaian pesta yang telah Tuhan berikan. Biarlah pakaian pesta itu tetap dirawat dan semakin indah menjelang HARI PESTA ANAK DOMBA yang sesungguhnya yang akan kita masuki. 

Wahyu 19:9
Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah."

Ohhh... sungguh aku amat rindu akan hari itu !
Datanglah Engkau segera Tuhan Yesus !
Aku menantikan-Mu

Puji Tuhan !
Puji Tuhan !
Puji Tuhan !
Kekal selamanya !

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat belajar.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...