Jangan Kendor tapi Menyala-nyala

2 Januari 2019

Roma 12:11
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Kita pasti setuju dan sepakat bahwa ketekunan dan kerajinan sangatlah perlu. Keberhasilan dan sukses seseorang dalam banyak hal ditentukan oleh faktor ini.

Namun sering terjadi kerajinan dan ketekunan kita menjadi berkurang. Semangat hilang. 

Diingatkan agar kerajinan kita tidak kendur. Kita senantiasa dalam situasi ON... roh menyala-nyala. Rasul Paulus kaitkan semangat tersebut dalam melayani Tuhan. 

Melayani Tuhan sangatlah luas artinya... tidak dibatasi oleh dinding gereja. Maksudnya adalah bahwa melayani tidak hanya dalam kotak rohani. Semua yang kita lakukan dalam dunia kerja, dalam keluarga, dalam bisnis, dalam semua hal... semua itu merupakan pelayanan. Oleh karena itu kita lakukanlah semua itu dengan bergairah dan antusias.

Jika kita tetap bersemangat dalam semua tanggung jawab kita apapun itu, dilandasi oleh kasih karunia Allah, maka pasti kita akan merasa puas dengan hidup kita. 

Awal tahun ini sebagai titik acuan, mari kita terus bergerak maju ke depan. Mungkin salah satu titik lemah kita di tahun 2018 adalah masalah kerajinan. Biarlah kerajinan kita dalam semua pekerjaan baik meningkat di tahun 2019 ini.

Kolose 3:23
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus beserta kita. 
Biarlah Tuhan membangkitkan semangat kerja kita. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...