Menjadi Teladan

4 Januari 2019

Filipi 4:9
Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Sungguh berat seperti Rasul Paulus yang mengajar orang bukan saja dengan apa yang dia ucapkan, tetapi diperkuat dengan apa yang dia lakukan. Rasul Paulus mengatakan, "... ... apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu"

Tentu tidak ada kita yang sempurna. Namun biarlah ada hal-hal tertentu dalam hidup kita dimana dengan melihat itu, orang lain juga dibangun dan dikuatkan.

Barangkali tangguhnya kita menghadapi masalah dan pergumulan kita... kita dikuatkan Tuhan di situ... itupun dapat menjadi contoh bagi orang lain.

Cara yang baik memperlakukan orang di sekitar kita, jika seperti itu... itupun dapat dilihat dan dilakukan orang... sungguh indah!

Walau kita sering gagal juga, namun upaya kita untuk selalu  hidup lebih baik menerapkan ajaran Yesus Kristus, sungguh itulah yang harusnya menjadi corak hidup kita. 

Tidak perlu terlalu rumit berpikir dan tidak usah repot merasa-rasa apakah kita mampu atau tidak menjadi teladan bagi orang lain. Yang penting teruslah belajar setia kepada Yesus dan teladani Rasul Paulus hamba-Nya. Niscaya hidup kita akan menjadi berkat dan memberkati orang lain. Orang akan terberkati dengan melihat kita. Dan tentu saja kerinduan dan harapan kita dalam hal itu adalah agar TERPUJILAH YESUS dan mengalir sukacita serta damai di hati kita.
S e m o g a  ! !

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menguatkan kita menjadi contoh yang baik bagi orang-orang sekitar kita. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...