Yakinlah, Tuhan Berjalan Di Depan Kita

1 Januari 2019

Ulangan 31:8
Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

Yosua akan tampil menggantikan Musa, untuk itu Musa menguatkan Yosua akan penyertaan Allah... bahwa Allah akan ada di depan Yosua untuk menyertai. 

Yosua belum tahu apa yang akan terjadi, sehingga penyertaan Tuhan sungguh sangat dia perlukan untuk memimpin umat pilihan Tuhan. 

Kita baru saja meninggalkan tahun 2018. Kita tidak memahami apa yang akan terjadi di tahun 2019. Ada yang optimis ada yang pesimis. 

Sebagai orang percaya, kita sepenuhnya yakin akan pertolongan Tuhan. Kita hidup di dalam pengharapan.

Tuhan tetap setia. Dia tidak akan membiarkan kita. Dia tidak akan meninggalkan kita. Itu janji-Nya. Kitalah yang sering di dalam ketidakyakinan cenderung meragukan kuasa dan kepedulian-Nya terhadap kita.

Sebagaimana Tuhan menguatkan Yosua dalam peralihan kepemimpinan Musa terhadap Yosua, maka kita juga meyakini hal yang sama yaitu bahwa Tuhan akan terus memimpin hidup kita dalam peralihan  tahun 2018 ke 2019. Dengan demikian kita dapat melangkahkan kaki dengan penuh iman akan janji penyertaan Alah.

SELAMAT TAHUN BARU 2019

Tuhan memberkati.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...