Berdirilah Teguh, Berpeganglah Pada Firman-Nya

19 Juni 2019

2 Tesalonika 2:15
Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

Bayangkanlah kita sedang berdiri. Tentulah kita harus berdiri dengan tumpuan dasar yang kuat. Jika bediri dalam lantai yang rapuh atau getas, maka kita akan bergoyang-goyang dan terjatuh. Rasul Paulus menyuruh kita berdiri pada ajaran yang dia sampaikan, sebab apa yang dia ajarkan merupakan landasan yang kokoh untuk kita berdiri.

Bayangkanlah jika seorang prajurit bertempur, lalu dia tidak memegang senjatanya erat-erat. Maka senjatanya itu dapat terjatuh dan berakibat kekalahan, sebab senjatanya tidak ada. Rasul Paulus menyuruh kita memegang ajaran firman Tuhan, sebab firman Tuhan adalah alat atau senjata kita dalam menjalani hidup.

Tentu kita tidak mau dan tidak ingin kalah. Tuhan rindu agar kita berkemenangan hidup. Untuk itu marilah kita memegang erat firman-Nya; agar kita tetap kokoh dan kuat berdiri dalam keyakinan dan iman kita kepada Yesus.

Sungguh banyak sudah kita terima didikan dan pengajaran firman Tuhan, baik melalui mendengar, membaca, mempelajari, dan merenungkannya. Marilah tetap lakukan hal tersebut, dan mintalah kekuatan kepada Tuhan agar kita mampu melakukannya.

Ajaran firman Tuhan adalah ajaran yang sehat dan menyehatkan. Bila ingin iman sehat, peganglah dan berdirilah dalam firman-Nya!

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...