Jangan Lalai

23 Juni 2019

Kisah Para Rasul 20:27
Sebab aku tidak lalai memberitakan seluruh maksud Allah kepadamu.

Rasul Paulus menjadi teladan kita dalam tanggung jawab pelayanan. Dia mengatakan tidak lalai dalam menyampaikan seluruh maksud Allah. Dia adalah pribadi yang serius menjadi hamba Allah.

Kita juga adalah para hamba Allah, walau mungkin kita anggota jemaat biasa saja. Kita mungkin hanyalah sebagai kaum awam saja yang bukan terstruktur dalam gereja atau dalam sebuah persekutuan.

Setiap orang yang telah percaya adalah duta Allah. Bagi setiap duta, ada maksud dan tujuan Allah. Untuk mencapai maksud Allah, Dia melibatkan dan menggunakan manusia... kita yang telah percaya.

Kecil atau besar yang Allah percayakan sebagai tanggung jawab kita, tidaklah masalah. Tidak perlu mempersoalkan peran yang Dia percayakan. Yang penting  jangan lalai, sebaliknya; lakukan sepenuh hati dan serius tanggungjawab kita. Hendaklah kita yakini bahwa semua yang kita lakukan adalah bagi kemuliaan-Nya. Kita hanyalah hamba sahaya yang tidak layak. Itulah posisi kita sesungguhnya.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...