Patuh Membawa Berkat

17 Juni 2019

2 Korintus 9:13 
Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang.

Di dalam Alkitab ada banyak peristiwa, dimana dengan kepatuhan, kerelaan dan ketaatan kepada Tuhan; mendatangkan berkat dan keselamatan, baik bagi pelakunya maupun orang lain.

Abraham dalam kerelaannya meninggalkan negerinya, dia disapa sebagai bapa orang beriman. Melalui Abraham bangsa-bangsa diberkati. Melalui garis keturunannya, Yesus Kristus lahir.

Musa dalam kepatuhannya kepada pimpinan Tuhan; membuat dia menjadi berkat. Dia dipakai Allah memimpin bangsa Israel keluar dari tanah perbudakan... Mesir.

Yusuf dalam kepatuhan dan ketaatannya kepada Tuhan dengan tidak menceraikan Maria; membuat dia dipercaya sebagai "ayah" Tuhan Yesus. Namanya akan tertoreh diingat sepanjang masa.

Masih banyak lagi contoh-contoh. Paling istimewa adalah apa yang dilakukan Tuhan Yesus. Yesus dengan kerelaan dan kepatuhan-Nya kepada Allah Bapa; membuat kita selamat.

Ada selalu benang merah antara kepatuhan kita dengan berkat yang akan kita dan orang lain nikmati. Berkat tersebut tidak harus dalam bentuk uang, harta, benda, materi, atau apa yang disebut sebagai kemakmuran. Berkat terutama adalah kedamaian dan ketenteraman hidup.

Tuhan tidak pernah menahan berkat bagi orang yang taat; yang dikasihi-Nya. Terbuka selalu kesempatan bagi kita untuk memilih apakah kita mau atau tidak mau menjadi berkat bagi orang lain. Rahasia dan caranya adalah memilih untuk taat dan patuh kepada pimpinan Allah.

Apa pilihan kita?

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...