Tuhan Pasti Memberikan Yang Terbaik

6 Juni 2019

Matius 7:11
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Beberapa waktu yang lalu, melalui sebuah siaran TV, ditayangkan riwayat seorang tahanan yang mendapat hukuman berat karena kejahatannya yang luar biasa. 

Namun yang menarik adalah tahanan itu sayang sekali dan mencintai anak-anaknya. Dia mendorong agar anak-anaknya berhasil dalam studinya. Dan memang benar, anak-anaknya semua sukses dalam studi mereka. 

Kisah ini menolong saya untuk sedikit lebih memahami akan apa kata Tuhan Yesus... bahwa orang yang menurut kita jahatpun, tahu memberi apa yang baik kepada anak-anaknya... apalagi Allah Bapa Yang Maha Baik, Dia akan senantiasa memberi apa yang terbaik bagi kita anak-anak-Nya.

Ketika kita mengeluh merasa Tuhan tidak memberi apa yang baik dan apa yang kita mau, hal itu adalah soal pemahaman kita yang tidak tepat dan tidak pas. 
Mungkin apa yang kita mau, dari sisi Tuhan tidak baik buat kita, atau belum saatnya.

Jadi, kita diajak dan diingatkan kembali bahwa Allah Sungguh Amat Baik. Dia tidak bisa kita nilai sebatas apa yang Dia beri. Kita tidak berhak menilai Allah dengan apa yang Dia berikan untuk memuaskan keinginan kita. Kalaupun kita mau menilai Dia, nilailah Dia dengan anugerah-Nya yang telah memberikan darah dan nyawa Yesus. Anugerah-Nya itu melampaui semua keinginan kita betapa besarnya kasih dan anugerah-Nya. 
Betapa Allah Maha Baik...

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas
Selamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...