Kecaplah dan Lihatlah


28 Juni 2019

Mazmur 34:8
Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Ada pandangan di masyarakat bahwa kita tidak boleh cepat merasa puas, sebab jika cepat merasa puas dapat membuat kita bermalas-malas, tidak produktif, tidak kreatif dan sebagainya.

Ada benarnya juga...

Namun di lain sisi, perasaan tidak puas membuat banyak orang tertekan. Perasaan selalu saja kekurangan. Merasa gagal dan tak berarti.

Ada banyak orang di sekitar kita, yang sebetulnya menurut kita punya banyak hal yang tak kita miliki. Betapa ingin rasanya kita sama dengan mereka. 

Namun kalau ditanya hati kecil mereka, mungkin mereka akan berkata sesuatu yang tidak masuk akal kita. Ternyata mereka tidak menikmati hidup, mereka kesepian, mereka merasa tidak puas dengan perolehan mereka...

Tetaplah perlu kita berupaya agar pencapaian kita maksimal... namun sesungguhnya rasa bahagia dan kepuasan hakiki tidak terletak di dalam apa yang kita capai. Rasa puas akan terwujud jika kita dapat meyakini otoritas Allah, dan merasakan campur tangan-Nya dalam seluruh hidup kita. Hal inilah yang sering terlupakan dan terabaikan. 

Mari kita simak apa kata penulis Mazmur yang mengatakan kecaplah dan lihatlah kebaikan Allah. Inilah yang harus kita cermati dan lakukan agar kita bahagia dan merasa puas. Kepuasan seperti ini akan menjadi bekal dan amunisi kita untuk tetap gigih berjuang, bekerja, berkarya, dan mengabdikan diri sebagai hamba-Nya.

Selamat bekerja.
Selamat beraktivitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus memberkati kita. 
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...