Apakah Orang Mengucap Syukur Atas Imanmu?

6 Desember 2018

Efesus 1:15-16 
Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus, aku pun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku

"... ... setelah aku mendengar tentang imanmu ... ..."  kata Rasul Paulus. Hal ini menunjukkan betapa dia senantiasa mengamati dan ingin tahu serta berharap akan pertumbuhan iman dari orang-orang Efesus.

Nah bagaimana dengan kita, apakah orang-orang yang mengenal kita bersyukur atas pertumbuhan iman kita atau malah merasa sedih?...
Seandainya Rasul Paulus masih hidup, dia juga akan menyempatkan waktunya untuk menulis betapa dia bersyukur melihat iman kita bertumbuh.
Apakah kita demikian?
Semoga !

Harapan Paulus akan jemaat yang bertumbuh dalam iman, merupakan kehendak dan keinginan Tuhan Yesus. Yesus adalah Tuhan yang mengetahui tentang perjalanan hidup kita secara pribadi dan detail. Tuhan Yesus selalu melihat kita... Dia mengerti kita!

Sebab itu andaikan Tuhan Yesus menulis surat kepada kita tentang iman kita, gambaran iman seperti apa gerangan Dia ungkapkan kondisi perjalanan iman kita?

Oleh karena itu marilah kita tetap berjuang bersama Yesus dan kuat kuasa Roh Kudus, agar kita bertumbuh dalam iman yang semakin teguh terhadap Dia dan semakin mengenal Dia.

Pertumbuhan iman dan pengenalan akan Tuhan yang akan mengubah diri dan hidup kita untuk berbuah dan berarti bagi dunia ini... inilah kehendak dan kerinduan Yesus bagi kita semua. Biarlah hal ini menjadi nyata dalam hidup kita masing-masing.

Selamat ujian.
Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...