Hidup Berkelimpahan Yang Memberkati

13 Desember 2018

Yohanes 10:10b
Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Tuhan Yesus berkata bahwa Kedatangan-Nya memberi kita hidup berkelimpahan.  

Ukuran pemberian Yesus bagi kita bukanlah banyak, tetapi melimpah. Melimpah berarti berlebih.... lebih dari cukup.

Orang yang yang memiliki banyak belum tentu melimpah. 

Ada orang yang memiliki banyak kita pikir, tetapi justru orang itu merasa selalu saja kekurangan. Mengeluh terus merasa tidak puas dan tidak mensyukuri hidupnya.

Sebaliknya ada orang yang tampak biasa-biasa dan sederhana saja, namun berkemurahan hati untuk hidup memberi. Hidupnya penuh dengan ucapan syukur dalam berbagai bentuk.

Marilah kita lihat Tuhan Yesus dalam hidup-Nya sebagai manusia. Dia tak dipandang orang. Dia dihina-hina orang. Dia tak diperhitungkan orang. Seandainya ada BANK pada saat itu di Betlehem atau di Yerusalem, berapakah kira-kira deposito Yesus tersimpan di situ? Adakah kita yang bisa jawab?

Yesus tampak secara fisik fakir miskin.  Baju-Nya itu-itu saja setiap hari. Namun Dia SUPER KAYA. Kalau Dia tidak datang, kita mati semua dalam kekekalan. Itulah Tuhan Yesus Kristus Juruselamat kita.

Karena itu tidaklah terlalu penting bagi kita mempersoalkan apakah kita memiliki banyak atau sedikit menurut ukuran manusia. Banyak atau sedikit adalah sesuatu yang relatif juga sebetulnya. Namun yang terpenting adalah apakah ada sesuatu yang keluar dari diri kita dan hal itu memberkati dan berarti bagi sesama kita. Itulah makna hidup melimpah. Kristus memberi kita hidup seperti itu dan Dia ingin kita seperti itu.

Selamat bekerja.
Selamat melanjutkan ujian.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita dengan melimpah. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...