Sungguh Benar Firman-Nya Itu

16 Desember 2018

Lukas 1:3-4
Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

Penulis Kitab Lukas melakukan suatu penyelidikan atau penelitian bahwa apa yang dia teliti dan kemudian dia tuliskan adalah benar adanya.

Hal itu mengingatkan kita untuk tidak ragu-ragu dan percaya sepenuhnya akan rangkaian peristiwa yang dia laporkan. Kita percaya sepenuhnya akan kebenaran firman Allah yang dia tuliskan dalam kitab Lukas... dan tentu atas seluruh yang tercatat dalam Alkitab.

Tinggal sekarang kita diajak untuk mempelajari dan merenungkan serta melakukan apa yang diperintahkan Tuhan melalui firman-Nya. Bila kita yakin akan kebenaran firman Tuhan yang kita terima, maka tentu kita akan tidak bimbang melakukannya. Itulah semestinya yang terjadi dalam hidup kita.

Kita sungguh bersyukur karena hidup kita dibekali dan dituntun oleh kebenaran firman Tuhan. Firman Tuhan adalah harta kita yang sungguh amat berharga. Marilah hidup kita terus diperkaya oleh kebenaran firman Allah.

Biarlah firman-Nya menghibur, menguatkan dan memperkokoh hubungan keintiman kita dengan Kristus.

Selamat hari Minggu.
Sekamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan melengkapi kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...