Buah Pertobatan

11 Desember 2018

Matius 3:8
Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.

Kita dipanggil untuk dua hal utama, yaitu panggilan untuk bertobat dan panggilan untuk menghasilkan buah pertobatan.

Bertobat artinya percaya kepada Yesus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi. Ini hal yang sangat mendasar sekali.

Setelah menerima Yesus, kita berakar dan bertumbuh dalam Kristus. Ada perubahan yang terus menerus terjadi dalam hidup kita. Perubahan tersebut nampak di dalam karakter dan perilaku kita. 

Melalui karakter yang baik... karakter Kristus dalam diri kita... Yesus dimuliakan. Itulah kesaksian hidup kita yang akan menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk percaya serta menerima Yesus sebagai Juruselamat mereka. Itulah buah utama kehidupan kita.

Karena itu, seruan Yohanes Pembabtis merupakan seruan bagi kita untuk hidup berbuah. Kita diingatkan kembali untuk hidup berbuah... buah pertobatan. 
Jangan lupa!*

Semoga di tengah-tengah dunia yang banyak kerasak-kerusuknya dan sering semakin tidak jelas ini... hidup kita tetap jelas dan nyata dalam status, identias serta atribut kita sebagai anak-anak Allah yang hidupnya terus berbuah. Mari kita saling mendoakan dan berjuang bersama serta saling bahu-membahu melakukannya !
Puji Tuhan ! !

Selamat bekerja.
Selamat melanjutkan ujian.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita untuk terus hidup berbuah. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...