Bicara Soal Surga

3 Desember 2018

Yohanes 3:13
Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

Informasi tentang sebuah tempat layak dipercaya jika informasi itu diberikan oleh orang yang pernah pergi ke tempat itu..
Ini sangat logis!

Informasi tentang Surga akan menjadi terang benderang jika diinformasikan oleh SIAPA yang pernah ke sana. Yang pernah ke Surga adalah Yesus.

Tuhan Yesus bukan hanya pernah ke SANA, tetapi memang Dia dari SANA asal-Nya... Dia turun dari Surga. Tuhan Yesus pemiliknya. Dia yang menciptakan Surga. Yesus datang ke dunia menjadi manusia yang sama seperti kita, namun bedanya adalah ... Dia berasal dari Surga sedangkan kita berasal dari debu tanah bumi ... Dia manusia tidak berdosa sedangkan kita manusia penuh dengan dosa.

Selain Yesus, orang-orang hanyalah pintar bercerita saja tentang Surga... terlepas dari benar atau tidak. 

Hanyalah penjelasan Yesus saja yang tepat dan benar tentang Surga, sebab Dialah Penguasa di Surga. Dia juga yang menyiapkan Surga untuk kita tempati kelak. 

Selain Yesus, tidak ada yang punya wewenang dan tidak ada yang berhak untuk mengatur-ngatur siapa yang bisa masuk ke SURGA MULIA.

Hal ini diungkapkan lagi kepada kita bukanlah dimaksudkan agar terus banyak bicara soal Surga, sebab ada banyak juga orang mengatakan, Jangan terlalu banyak bicara soal Surga... bicara sajalah soal real di dunia ini!"

Terserah bagi kita masing-masing. Sesungguhnya tidak apa-apa juga kita banyak bicara soal Surga, karena memamg ke SANAlah tujuan akhir kita. Surgalah DESTINASI AKHIR kita. Dunia ini akan kita tinggalkan juga pada akhirnya kan?

Bicara soal Surga membuat kita semangat hidup di tengah-tengah banyaknya tantangan dan pergumulan hidup. 

Bicara soal Surga membuat kita tetap mampu bertahan dalam setiap rasa sakit di tubuh serta penderitaan lain.

Bicara soal Surga membuat kita tidak takut dan tetap teguh berpengharapan, sebab itulah JANJI YESUS untuk kita pegang erat.

Dan yang paling penting dan terpenting adalah bahwa ketika kita berbicara soal Surga, hal itu akan membuat kita semakin kagum, hormat dan menyembah Yesus. Hati, pikiran dan jiwa kita terangkat kepada Yesus. Hal itu juga membuat kita bersukacita  dan menolong kita semangat hidup untuk semakin produktif berkarya... sebab kita akan berprinsip semua untuk dan bagi Yesus. 

Hidupku dan matiku untuk Yesus. Bagi Dialah kupersembahkan yang terbaik apa yang aku bisa.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan menyertai dan memberkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...