Apakah Solusi Keterpisahan Dengan Allah?

24 Desember 2018

Roma 1:2-4
Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi-Nya dalam kitab-kitab suci, tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,  dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.

Pernah sorang guru membuat sebuah soal. Soal itu sebetulnya sederhana saja, namun solusinya yang susah. 

Sudah dicoba oleh seluruh murid, namun tidak ada yang benar. Semua jawaban ditolak oleh sang guru. Karena tidak ada jawaban yang benar, oleh guru diberikan jawabannya.

Begitu melihat jawabannya, para murid ada yang manggut-manggut tanda setuju dan menerimanya. Namun ada pula yang bingung-bingung saja. Ada yang diam tak berekspresi apa-apa. Ada juga murid yang sok pintar menolak dengan berkata, Kok begitu solusinya?

Manusia memiliki satu soal yang nampaknya sederhana yaitu keterpisahan dengan Allah. Lalu manusia mencoba berbagai solusi untuk memecahkan masalah itu.Namun semua solusi yang manusia buat tidak cocok sebagai jawaban soal itu. Semua ditolak karena bukan itu jawabannya.

Jawaban atas soal itu adalah jawaban dari Allah sendiri yaitu Yesus Kristus. Kelahiran Kristus direncanakan oleh Allah sebagai solusi tunggal atas soal  menyangkut hubungan kita dengan Allah yang telah terputus oleh dosa.

Kedatangan Kristus ditanggapi manusia dengan berbagai bentuk. 
Ada yang percaya dan menerima-Nya. 
Ada yang bingung-bingung saja. 
Ada yang tidak menanggapi. 
Ada banyak yang menolak.

Bagaimana dengan kita?
Semoga kita adalah orang-orang yang sepenuhnya menerima solusi tunggal Allah. Yesus adalah sungguh-sungguh JURUSELAMAT kita. 
Ini sungguh penting !

Terpenting selanjutnya adalah agar kita meyakini bahwa kita adalah orang-orang yang dipercayaakan Tuhan menyampaikan kepada orang banyak bahwa Yesus adalah solusi tunggal atas soal keterpisahan mereka dengan Allah.
Mari kita lakukan !

Selamat berlibur.
Selamat menyambut NATAL.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memimpin hidup kita.. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...