Berita Natal, Jangan Takut

25 Desember 2015

Lukas 1:30-31 
Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

Dalam masa pertunangannya, Maria merasakan stres dan gelisah. Bagaimana tidak? Dia dengan setia menantikan pernikahan dengan Yusuf. Tetapi tidak disangka dia mengandung tak tahu sebabnya? Dia merasakan beban mental luar biasa. Dia malu kepada Yusuf tunangannya, dia malu kepada orang banyak, terlebih malu kepada dirinya sendiri. Dia bingung dan takut.

Saat seperti itu Allah sungguh luar biasa menolong. Malaikat menemui Maria menyampaikan pesan Allah. Seruan pertama malaikat kepada Maria, Jangan takut... ..." Dengan perkataan ini Maria diteguhkan karena memang ketakutanlah masalah utamanya.

Selanjutnya, Maria diberitahu bahwa dia beroleh kasih karunia luar biasa, Maria akan melahirkan Yesus... luar biasa!

Maria telah dipilih Allah untuk melahirkan Yesus, dan bagi kita... marilah kita juga siap sedia membuat Yesus lahir di hati orang banyak... orang-orang menerima Yesus... lahir baru.

Mungkin kita juga sering takut-takut dan bimbang saat menceritakan Yesus kepada orang banyak. Namun yakinlah bahwa Allah menyertai kita meskipun tidak ada malaikat menemui kita untuk berkata, "Jangan takut!"

Bagi kita sangat diyakinkan dan dipuaskan sebetulnya dengan penguatan Yesus yang berkata, "Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20b).

Di saat Natal ini, mari kita merenungkan kembali agar Yesus tidak hanya sekedar kita ingat telah lahir di kandang 2.000 tahun lalu, tapi Dia harus lahir di hati manusia di sekitar kita, dan itu adalah menjadi tugas dan panggilan kita.

SELAMAT HARI NATAL
25 Desember 2018

Damai dan sukacita Natal sepenuhnya berdiam dalam hidup kita dan menjadi milik kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...