Berkat-Moral-Firman Tuhan

19 Desember 2018

Mazmur 37:16   
Lebih baik yang sedikit pada orang benar dari pada yang berlimpah-limpah pada orang fasik

Dalam ayat di atas ada dua hal pokok yakni soal ukuran jumlah yaitu: banyak-sedikit, dan ukuran moral yaitu: fasik-benar.

Bagi kebanyakan orang terlebih penting sering adalah ukuran jumlah... yang penting apapun banyak. Orang sering mengabaikan moral demi jumlah. 

Tidak berarti bahwa kita puas dan membatasi diri dengan kecil dan sedikit saja, karena hal itu dapat membuat tidak ada upaya kita untuk meningkat. 
Berpikirlah besar ! 

Teruslah juga berpikir dan berupaya maksimum dan melakukan terbaik untuk bertambah besar dalam ukuran jumlah. Namun terlebih penting bagi kita yang sangat mendasar adalah moralnya... prosesnya.

Jangan sampai yang banyak yang kita peroleh... hal itu mengorbankan moral dan integritas kita sebagai anak-anak Tuhan. Artinya adalah jika moral kita menjadi taruhan untuk beroleh sesuatu yang kita anggap peluang... tinggalkan !

Jangan sampai terjadi; kita memperoleh sesuatu yang kita pikir keuntungan, padahal kebenaran firman Tuhan diabaikan. 

Faktanya sering hal ini menjadi kesulitan bagi beberapa kita sesuai dengan profesi dan kedudukan serta jabatan kita. Sering menjadi dilema juga... serba salah jadinya. Kita sering berada di bawah tekanan... berat !

Oleh sebab itu berdoalah agar Tuhan  senantiasa memberi kekuatan dan hikmat bagi kita untuk memutuskan dan melakukan apa yang benar di hadapan-Nya. Agar Tuhan melepaskan kita dari jebakan dan jerat-jerat iblis.

Biarlah Tuhan menjaga dan memelihara kita di jalan yang benar. Dan terpenting adalah niat dan komitmen kita untuk bermoral mau menempuh jalan-jalan yang Tuhan mau.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita.
Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...