Mendengar Berita Tentang Mesias

4 Desember 2018

Yohanes 4:25-26  
Jawab perempuan itu kepada-Nya: "Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami."
Kata Yesus kepadanya: "Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau."

Dalam percakapan seorang perempuan Samaria dengan Tuhan Yesus, perempuan itu mengungkapkan apa yang dia ketahui tentang Mesias yang akan datang.

Beruntung dan berbahagialah perempuan itu karena apa yang dia ketahui menjadi nyata. Dia mendapat kunjungan yang istimewa. Yesus Kristus secara khusus datang menemui dia untuk diselamatkan.

Mungkin bagi perempian itu, perjumpaannya dengan Yesus kebetulan dan biasa-biasa saja awalnya. Bahkan dia heran mengapa Yesus dari Israel datang menemui dia, karena orang Israel dengan orang Samaria tidak bersahabat. Rasanya ada sesuatu yang tak lazim seolah Yesus melanggar sebuah kebiasaan antara kedua suku bangsa ini.

Pada hari itu terjadilah keselamatan besar bagi perempuan Samaria. Dia mendapat belas kasih Allah yang luar biasa... jiwanya diselamatkan melalui pertemuan langsung dengan Kristus.

Berbagai cara Tuhan untuk mempertemukan diri-Nya dengan kita. Kita tidak seperti perempuan Samaria itu yang bercakap-cakap langsung dengan Yesus.

Mungkin di antara kita meyakini Kristus sebagai Juruselamat dengan cara biasa-biasa saja nampaknya, dimana ada seseorang membagikan Injil, lantas kita percaya dan buka hati menerima Yesus.

Mungkin ada yang percaya kepada Yesus melalui pergumulan berat, melewati penyakit, dan sebagainya.

Mungkin ada yang percaya karena dilahirkan dari keluarga Kristen dan dibukakan baginya rahasia keselamatan, lantas mengakui secara pribadi Tuhan Yesus sebagai Juruselamat.

Mungkin di antara kita ada yang melalui pengalaman ajaib yang tidak biasa. Melalui pengalaman supranatural. 

Ada berbagai cara Tuhan memanggil kita. Yang penting bukanlah caranya, terserah cara apa saja. Paling pokok adalah kita percaya serta memutuskan membuka hati menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi. Paling penting adalah meyakini kepastian keselamatan sebab nama kita sudah tercatat dalam KITAB KEHIDUPAN.

Bagi kita yang telah menerima Kristus, mari kita lanjutkan untuk tetap bertumbuh di dalam Kristus dan berbuah... buah Roh (Galatia 5:22-23).

Dalam pertumbuhan kita, marilah juga kita siap bersaksi untuk menceritakan Kristus kepada siapa saja yang Tuhan taruh beban itu dalam hati kita. 

Biarlah melalui kita ada banyak orang berjumpa dengan Kristus sebagaimana perempuan Samaria itu bertemu Yesus. Mari kita doakan dan lakukan itu, agar Tuhan buka jalan dimana jiwa-jiwa diselamatkan oleh anugerah Allah melalui hidup kita.

Sekamat ujian.
Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...