Perbuatlah Apa Yang Anda Inginkan Dari Orang Lain

18 Desember 2018

Matius 7:12   
"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

"Jangan mencubit jika tidak mau dicubit", begitulah barangkali sebuah kalimat yang maknanya sama dengan apa yang dikatakan Yesus dalam Matius 7:12. 

Nasihat di atas sangat penting dalam interaksi kita dengan setiap orang. Bahkan sebetulnya Tuhan Yesus berkata dalam Matius 5:44,
"Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu."

Inilah yang disuruh Yesus untuk kita lakukan. Jadi standar moral dan ukuran kedalaman interaksi kita yang disuruh Yesus sungguh amat tinggi. Sakin tingginya, kita mungkin berkata bahwa itu adalah terlalu ideal dan tak mungkin kita lakukan.

Terlepas dari apakah kita mampu atau tidak mampu melakukannya, itulah sesungguhnya keinginan Tuhan Yesus... dan pada dasarnya kita tidak akan sanggup melakukan itu tanpa Yesus. Hanya di dalam Yesus kita mampu berbuat sesuatu di atas standar manusia biasa.

Oleh karena itu mari kita terus bertumbuh di dalam takut akan Tuhan, agar kita dimampukan melakukan hal-hal luar biasa, khususnya menyangkut interaksi kita dengan sesama kita. Dengan demikianlah nama Yesus dimuliakan dan ditinggikan melalui hidup kita.

Mari kita berdoa agar hari ini kita dapat melakukan apa yang baik dan berguna kepada orang-orang di sekitar kita sebagai buah keselamatan kita dan bukti bahwa kita adalah anak-anak Tuhan yang namanya telah tercatat dalam KITAB KEHIDUPAN.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...