Tempuhlah Jalan Orang Baik dan Benar

8 Desember 2018

Amsal 2:20
Sebab itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar.

Hidup ìni adalah sebuah perjalanan. Karena itu penulis Amsal ingatkan kita untuk menjalaninya dengan berpedoman kepada orang yang baik dan benar sebagai teladan. Kita disuruh menempuh dan memelihara apa yang telah mereka hidupi dan lakukan.

Apapun yang dilakukan dengan baik dan benar, pastilah ujungnya kebahagiaan dan kedamaian. Paling tidak kita merasa puas dengan apa yang telah kita lakukan bila kita hidup baik dan benar. 

Tidak akan ada penyesalan di ujung hidupnya bagi setiap orang yang melakukan apa yang baik dan benar. Tidak ada perasaan bersalah.

Siapakah orang baik dan benar yang menjadi teladan kita?

Tentulah tidak ada manusia sempurna. Namun kita bisa belajar dari orang-orang yang senantiasa berjuang untuk hidup baik dan benar. Walau mereka juga jatuh-bangun dalam hidup mereka, tetapi mereka selalu bangkit lagi untuk hidup berkemenangan.

Mari kita meneladani orang-orang yang terus rindu mengenal Yesus Kristus, sebab di dalam Yesus bersemayam kebaikan dan kebenaran. Yesus tidak hanya mengajarkan apa yang baik dan benar, tetapi Yesus adalah KEBENARAN. Yesus SUMBER dari apa yang baik dan apa yang benar.

Bersama dengan orang yang rindu untuk diubahkan Yesus kualitas hidupnya, mari kita bersama-sama mereka melanjutkan perjalanan hidup ini. 

Seberapapun sisa hidup kita... masih banyak atau tinggal sedikit lagi... tempuhlah dan selesaikanlah serta tuntaskanlah itu dengan kualitas hidup yang baik dan benar berdasarkan standar firman Allah. Roh Kudus akan menolong dan memberi kekuatan untuk itu. 

Tinggal kitalah yang harus memutuskan mau atau tidak untuk hidup baik dan benar. Itu adalah pilihan. Yang jelas penulis Amsal sudah mengingatkan dan mengajak kita menempuh jalan orang baik dan memelihara jalan orang benar. Itulah mestinya jalur hidup kita.
S e m o g a!!!

Selamat berlibur.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan Yesus berkati... Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...