Siapa Yang Pernah Melihat Allah?

27 Desember 2018

Yohanes 1:18  
Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Bayangkan ada seorang yang buta sejak lahir. Lantas kepada orang itu dijelaskan tentang warna merah.

Kemudian orang tersebut disuruh lagi bercerita kepada temannya yang juga buta sejak lahir tentang warna merah.

Kira-kira apakah kedua orang yang buta itu memahami apa itu warna merah?, terlebih orang buta yang ke-2?

Tentu saja pemahaman mereka tidak karuan. Mereka mungkin hanya mengira-ngira saja. Mereka hanya merasa-rasa saja. Walaupun mereka memiliki perasaan yang sangat peka, tetapi pemahaman mereka tentang warna merah tidak jelas, bahkan kacau-balau.

Bayangkan jika kedua orang buta itu tiba-tiba dapat melihat dan diberi sekumpulan benda warna-warni. Mereka disuruh menunjukkan yang mana warna merah, mereka akan bingung memilih yang mana.

Kata kuncinya di sini adalah melihat

Karena orang buta itu tidak pernah melihat, tentu sulit menjelaskan kepadanya apa warna merah, apalagi disuruh menjelaskan.

Dengan pengandaian kisah kedua orang buta di atas, bayangkanlah jika orang disuruh menceritakan SIAPA Allah, bisakah?
Tentu saja tidak bisa !

Yang mampu menceritakan JATI DIRI Allah adalah OKNUM yang pernah melihat Allah. Barulah dapat dipercaya sepenuhnya. 

OKNUM tersebut bukan hanya pernah melihat Allah, tetapi DIA adalah Allah itu sendiri. OKNUM tersebut adalah YESUS KRISTUS nama-Nya.

Yesus Kristus... hanya Yesus Kristus yang telah lahir dan pernah hidup sebagai manusia saja yang terang-benderang dapat memberi penjelasan SIAPA Allah, sebab itulah diri-Nya sendiri !
Luar biasa !
Percayalah !

Aku bersyukur kepada-Mu Tuhan Yesus Kristus, karena Engkau adalah Allah yang telah menjadi manusia. Di dalam-Mu aku mengenal Allah Yang Benar. Aku tidak hanya mengenal, tetapi aku yang adalah debu kecil dan berdosa ini telah diselamatkan oleh-Mu. Tolonglah aku untuk dapat mengenal-Mu lebih dalam lagi. 
Terima kasih Tuhan Yesus. Amin...

Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...