Cara Diet Hati dan Pikiran Dari Dosa

29 Juni 2018

Mazmur 40:8
Aku suka melakukan kehendakMu, ya Allahku; tauratMu ada dalam dadaku

Bagi sebagian orang, keinginan untuk hidup sehat dengan pola makanan sehat sering gagal. Betapa sulitnya menahan diri. Pada saat makan dalam hati berkata “Sekali ini sajalah, besok tidak lagi” Tapi nyatanya tetap saja lepas kendali, apalagi kalau pergi ke pesta, segala macam sajian yang enak dan menggiurkan ada di sana. Setelah kenyang makan, badan tersiksa merasa kurang enak dan menyesal lupa menjaga diri. 

Ada suatu cara yang mungkin baik dan ampuh yaitu dengan cara sebelum pergi ke pesta, kenyangkanlah tubuh dengan makanan yang tidak berbahaya, makanlah buah yang segar dan minum banyak air, sehingga perut rada kenyang... tentu ruang perut yang kosong semakin kecil sehingga makanan yang masuk ke tubuh dapat lebih diawasi, paling tidak nafsu makan dapat terkendali dengan baik. 

Begitu juga dengan perbendaharaan hati kita. Sering cenderung dimasuki oleh hal-hal yang tidak berkenan dan merusak. Hal itu harus dijaga!! Cara menjaga paling baik adalah dengan mengisi dan mengenyangkan hati dan pikiran kita dengan firman Tuhan

Bila hati dan pikiran dipenuhi dan disegarkan dengan firman Allah, maka ruang-ruang kosong dalam hati dan pikiran jadi tidak ada lagi dan tentu pikiran-pikiran serta tabiat yang merusak tidak mampu masuk. 

Firman Tuhan yang sudah mendarah daging akan berfungsi memelihara kehidupan kita. Segala sifat-sifat yang baik dan mulia akan bertumbuh dalam diri kita. Seandainya ada obat yang mahal sekalipun harganya, bila obat tersebut mampu membuat perilaku kita menjadi baik, akan kita usahakan membelinya. Namun sayang sekali tidak ada obat seperti itu. 

Obat sejati yang dapat menjaga hidup kita dan membuat kita semakin baik hanyalah firman Tuhan. Sebab itu biarkanlah firman Tuhan sebagai senjata hidup selalu menjadi kesukaan kita. 

Upayakanlah walaupun sebentar, setiap hari ada waktu untuk bergaul dengan firman-Nya. Baca dan renungkanlah firmanNya.

Selamat bekerja.
Selamat  beraktifitas.
Seamat melayani.

Tuhan menjaga dan menyertai kita. Amin

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...