Hati Pemimpin Ada Di tangan Tuhan

28 Juni 2018

Amsal 21:1
Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini.

Ada banyak pembicaraan dan diskusi soal hasil Pilkada kemaren. Ada yang merasa senang karena orang yang dia pilih menang. Ada yang kecewa karena pilihannya tidak menang. Ada pembicaraan dan diskusi panjang. Ada yang memanas dan menyalahkan pihak-pihak tertentu. Ada juga yang diam dan tidak mempermasalahkan apa-apa... slow saja…

Bagi kita yang percaya kepada Tuhan, mari kita bersandar kepada-Nya. Tuhan yang atur semuanya. Dia yang mengendalikan segala sesuatu. Semua peristiwa yang terjadi dikontrol oleh kuat kuasa Tuhan. 



Penulis Amsal mengatakan bahwa hati raja ada di tangan Tuhan. Bagaikan air... Tuhan mengalirkan ke mana Dia mau. Inilah yang mesti kita yakini. Kalau Tuhan mau, orang yang kita sangka buruk dapat melakukan apa yang baik di kemudian hari. Sebaliknya orang yang kita kira baik, bisa saja kemudian berbuat kecurangan di luar dugaan... berbuat sesuatu yang buruk. 

Semua seijin Dia. Jangan kiranya kita berpikir negatif dulu terhadap orang-orang yang telah terpilih. Berilah mereka ruang gerak dan waktu untuk mengabdi.

Sebab itu marilah kita berdamai dan senantiasa berpikir dan berbuat apa yang mendatangkan manfaat bagi kita semua. 

Ketika memilih kita boleh berbeda, tetapi setelah ada keputusan pemenang, mari kita menjalin dan merajut kebersamaan lagi. Kita bersaudara !

Hidup ini banyak tantangannya dan rupa-rupa pergumulannya. Hidup ini juga singkat saja. Ngapain kita habiskan dengan menambah-nambah masalah melalui membesar-besarkan perbedaan-perbedaan yang menghambat kita untuk maju... rugi !

Sebagai anak-anak terang dan sebagai warga negara yang baik... mari mendukung pemimpin kita. Doakan dia agar Tuhan beri hikmat kepada para pemimpin untuk melindungi kita... untuk menjaga kita... untuk melayani kita.

Roma 13:1-2  
Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.
Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.

Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...