Waspadalah Terhadap Segala Berhala

02 Juni 2018

1 Yohanes 5:21
Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala.

Berhala sering diartikan atau dikaitkan dengan dunia mistik... mungkin itu jimat-jimat atau benda-benda tertentu yang telah diisi mantera-mantera.

Berhala sesungguhnya tidak sesempit itu pengertiannya. Berhala adalah sesuatu yang membuat hati kita menjauh dari Allah. Berhala berpotensi menawan hati kita, sehingga kita tidak mengutamakan Allah.


Berhala dapat berupa uang dan harta. Jabatan dan karir kita dapat menjadi berhala. Hobby juga bisa menjadi berhala. Keinginan-keinginan tertentu dapat menjadikan berhala dalam hidup kita. Banyak lagi…

Oleh karena itu mari kita periksa diri dan hidup kita. Apakah ada hal-hal tertentu yang menghalangi kita untuk mengutamakan Tuhan? Rasul Yohanes mengatakan agar kita WASPADA. Artinya mungkin secara halus tanpa kita sadari hati kita mulai terikat ke sesuatu yang membuat Tuhan tidak menempati POSISI NOMOR SATU dalam hidup kita.

Biarlah penghargaan, penghormatan serta penyembahan kita kepada Allah Bapa Yang Maha Baik tidak terganggu oleh apapun juga.

Selamat berlibur.
Seamat beraktifitas.
Slamat melayani.

Tuhan Yesus Kristus senantiasa menyertai dan memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...