Tuhan, Kasihanilah-Lindungilah-Selamatkanlah Kami

27 Juni 2018

Yesaya 33:2
TUHAN, kasihanilah kami, Engkau kami nanti-nantikan! Lindungilah kami setiap pagi dengan tangan-Mu, ya, selamatkanlah kami di waktu kesesakan!

Hidup ini akan terus berubah ke arah yang tidak kita mengerti sepenuhnya. Memang kita bisa merancang dan merencanakan dan berbuat maksimal, akan tetapi ada situasi-situasi yang tidak dapat kita pahami. Ada yang di luar dugaan kita bisa terjadi.

Kita dihadapkan dengan pilihan-pilihan hidup. Kitapun diberi hak memilih siapa yang akan berwenang memimpin kita, walau pilihan-pilihan yang ada itupun sering tidak ideal. 

Di tengah-tengah perasaan was-was dan khawatir yang mengganggu pikiran dan perasaan kita menghadapi masa depan, kita bersyukur memiliki Allah Bapa Yang Maha Baik. Tuhan yang mengendalikan setiap situasi. Tuhan tidak takluk kepada siapapun. Allah tidak bergantung terhadap situasi apapun. Tuhanlah pelindung dan penjaga kita. Dia tetap memelihara kita.



Oleh karena itu biarlah kita tidak takluk kepada suasana di sekitar kita, tetapi taklukkan hati kita kepada Allah dengan berseru dalam doa kita seperti seruan Nabi Yesaya, "TUHAN, kasihanilah kami, Engkau kami nanti-nantikan! Lindungilah kami setiap pagi dengan tangan-Mu, ya, selamatkanlah kami di waktu kesesakan!

Ya... kita berharap dan menantikan Tuhan. Tuhan melindungi dan menyelamatkan kita dari segala bentuk kesesakan. Tangan Tuhan yang penuh kasih melindungi kita setiap pagi mengawali hari-hari kita.

Hari ini sebagian kita akan memilih pemimpin daerah kita. Tentu kita sudah memiliki pertimbangan-pertimbangan siapa yang akan dipilih. Di atas pertimbangan itu, mari kita berdoa kepada Tuhan agar Dia memberi hikmat, sehingga kita memilih orang yang tepat.

Kita berdoa agar Tuhan memberi pemimpin-pemimpin terbaik untuk negeri ini. Tuhan memberi keamanan bagi negeri kita. Dalam hal ini tentu ada peran kita. Kita tidak boleh pasif dan jangan apatis. Kita juga harus bergerak berperan positif. Paling tidak, kita berperan di dalam doa-doa dan suara kita.

Selamat memilih !
Dengan hikmat dari Tuhan, pilihlah yang terbaik.

Kiranya Tuhan beserta kita dan menyertai bangsa kita.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...