Dibangun-Membangun, Dikuatkan-Menguatkan

10 Juni 2018

Kolose 3:16 
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

Salah satu tugas kita tanpa honor langsung dari manusia adalah meneguhkan dan menguatkan orang dengan mengajar. Mungkin termasuk di dalamnya adalah menghibur, menegur dan memberi nasihat serta memotivasi orang lain. 

Kita dipakai Tuhan untuk membuat orang lain bertumbuh dalam pengenalan akan Allah. Agar orang-orang kuat dan segar imannya. Pada saatnya mereka berbuah.

Sebelum kita melakukan itu semua, maka tentu kitalah yang terlebih dahulu harus diisi oleh kebenaran yang akan kita sampaikan.

Untuk itu Rasul Paulus katakan agar kekayaan firman Tuhan... hikmat dari Kristus ada dan tinggal di hati kita. Oleh karena itu kita berdoa agar Tuhan beri kerinduan dan kehausan kepada kita akan firman-Nya.



Biarlah melalui kerinduan kita menguatkan dan membangun orang lain, kitapun tetap kuat dan dibangun oleh firman Tuhan.

Kolose 2:6-7  
Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Selamat Hari Minggu.
Selamat beribadah.
Selamat melayani.

Tuhan memberkati kita dengan kasih-Nya.
Amin...

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...