Bersyukur Karena Ikut Dalam Misi-Nya

31 Oktober 2018

1 Korintus 1:4-6
Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus.
Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan, sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu.

Rasul Paulus mengucap syukur atas kasih karunia Allah yang bekerja dalam dirinya, sehingga jemaat bertumbuh. Rasul Paulus menyaksikan betapa mereka menjadi kaya dalam segala macam perkataan dan pengetahuan.

Apa yang menjadi ucapan syukur Paulus mendorong kita agar ucapan syukur kita tidak terbatas dalam tercapainya keinginanan kita saja. Alangkah indahnya bila kita ada alasan bersyukur karena kerinduan Allah atas orang-orang tercapai dan tergenapi melalui hidup kita, sebab untuk itulah kita ada.

Oleh karena itu, mari kita siapkan diri agar hidup kita yang hanya sekali saja ini terasa bagi orang sesuai dengan talenta dan karunia Tuhan pada kita. 

Biarlah kreatifitas kita tidak hanya terbatas untuk membesarkan diri kita saja, tetapi sejalan dengan itu, agar KEBESARAN ALLAH menjadi nyata melalui hidup kita. 

Betapa sering kita melihat ada orang-orang front depan yang rela melupakan dirinya demi kemajuan Injil dan pelipat gandaan murid-murid Kristus. Walau kita tidak sedalam dan sejauh orang-orang seperti itu... tidak apalah. Yang penting ada peran kita walau setapak untuk membangun manusia sebagai asset Allah. Karena tentunya panggilan Tuhan atas kita tidak sama bentuknya, tetapi sama maksudnya.

Dengan demikian, ucapan syukur Rasul Paulus atas terbangunnya jemaat, akan menjadi ucapan syukur kita juga, sebab kita merelakan diri untuk dipakai Allah dengan bebas untuk mencapai maksud-Nya.
Puji Tuhan ! ! !

Selamat belajar.
Selamat bekerja.
Selamat beraktifitas.
Selamat melayani.

Tuhan  memberkati kita. Amin.

Salam dan doa,
Alamta Singarimbun-Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB

11 April 2024   KRISTEN PROGRESIF vs AJARAN ALKITAB   Beberapa hari ini kita dimarakkan dengan viralnya video yang menayangkan wawancara den...